Welcome


Jumat, 06 Mei 2011

Bagaimana Publik Jepang Menanggapi Kontroversi JYJ-TVXQ-SM

Berita JYJ tidak dapat tampil di TV korea telah menyebar sampai ke Jepang. Fans TVXQ di Jepang sangat prihatin dengan hal tersebut.

"Kami telah mengamati kiprah kedua kelompok pop TVXQ dan JYJ, yang memimpin dlm berkembangnya K-pop di Jepang, dan JYJ Kami harap mendapat keputusan yang masuk akal dari promosi ke luar"

Penggemar Jepang telah menunjukkan keingintahuannya ttg situasi JYJ saat ini. Pada hari selasa situs Hankyoreh menyebarkan berita ttg : "SM Entertainment, sebuah manajemen hiburan terbesar di Korea saat ini saat ini terlibat dalam sengketa hukum dengan kelompok JYJ, yang tidak dapat tampil di program musik". Kemudian terdapat email dikirim ke Hankyoreh pada hari Rabu, satu ibu rumah tangga Jepang usia 40-an nya, Ia adalah penggemar TVXQ dan JYJ, Ibu ini mengatakan artikel tersebut telah diposting pada beberapa blog, dan penggemar Jepang segera membaca dan menempatkan artikel Hankyorehyang relevan, ke blog mereka dan situs Twitter.

Penggemar Jepang dikejutkan oleh keseriusan dari situasi itu sendiri. Di satu blog Jepang, ada komentar seperti, "Saya tidak tahu itu adalah ini serius," dan "Jika ini adalah situasi, apa mereka masih bisa menyanyi dengan bebas ? "

Netizens lain merindukan masa ketika TVXQ adalah kelompok lima orang, dengan berkata, "Ini sangat menyedihkan bahwa TVXQ berpisah.

Ada banyak kekecewaan JYJ tidak dapat muncul di Jepang. JYJ menandatangani kesepakatan kontrak dengan Avex, yang diwakili TVXQ di Jepang, dan muncul dalam drama, tetapi pada bulan September, Avex mengatakan mereka menangguhkan pengelolaan JYJ samapai mereka meyelesaikan gugatan dengan manajemen lama mereka. Dengan ini, kegiatan JYJ di pasar luar negeri terbesar, Jepang, dihentikan. Terdapat 200 ribu penggemar TVXQ mendaftar dengan Avex di Jepang sejak Januari tahun lalu, dan banyak dari mereka penggemar JYJ.

Mami, fans Jepang yg tgl di Korea, mengatakan, "Di Jepang, masalah dengan SM Entertainment adalah satu hal, tetapi masalah dengan Avex harus diselesaikan terlebih dahulu."

Alasan untuk ketertarikan yg intens adalah terhdap JYJ yg merupakan bagian TVXQ, karena mereka memainkan peran utama dalam memicu demam K-Pop di Jepang. single "Break Out," dirilis pada bulan Januari tahun lalu single ke-29 TVXQ, dijual 256 ribu rekaman dalam minggu pertama, pertama kalinya artis asing menjual lebih dari 20 ribu rekaman dalam minggu pertama. Tampak pada 2009 penjualan Oricon's lebih dari 20 ribu pengecer dan toko internet menunjukkan bahwa penjualan TVXQ adalah 6,8 miliar yen ($ 82.000.000), penjualan ini ketiga di belakang Arashi dan Exile.

Dalam sebuah wawancara dengan Hankyoreh pada bulan September, produsen Jepang Yasushi Akimoto mengatakan keberhasilan TVXQ memainkan peran besar dalam demam K-Pop di Jepang. Karena TVXQ, orang ingin tahu lebih banyak tentang penyanyi Korea, dan ini juga meluas kepada fans perempuan.

source:hankyoreh
cre: tohosomnia
transindo :akflovers.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar